id Indonesian en English de German

Mencontoh Ketaatan dan Loyalitas Nabi Ibrahim dalam Program Qurban Perusahaan

Momen Idul Adha atau yang biasa disebut Idul Qurban adalah salah satu hari raya umat muslim yang diperingati satu kali dalam setahun.  Perayaan hari besar Idul adha bermula dari sejarah nabi Ibrahim yang diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih anaknya sendiri, yaitu nabi Ismail. Kala itu Allah SWT ingin menguji keimanan nabi Ibrahim. Nabi Ibrahim yang selama masa hidupnya terkenal akan ketekunan dan ketaatannya kepada Allah swt pernah berjanji bahwa dia rela memotong a anaknya sendiri apabila Ia di karunia seorang anak. Karena kala itu  hingga umur 90 tahun , Ia juga belum dikarunia seorang anak. Ketika akhirnya  keinginannya untuk mempunyai anak terkabul , Allah pun menguji nabi Ibrahim dengan  menagih janjiNya.Sebagai bentuk ketaatan dan loyalitasnya kepada Allah SWT Nabi Ibrahim pun dengan yakin memenuhi janjinya tersebut. Namun, karena kuasa Allah SWT yang begitu agung, ketika Nabi Ibrahim akan menyembelih anak semata wayangnya, Allah pun mengganti Nabi Ismail dengan hewan Qurban.Itulah sejarah Idul Adha yang hingga kini dirayakan oleh semua muslim di seluruh dunia yang jatuh setiap tanggal 10 Dzul-Hijjah kalender Islam. Di Indonesia, Idul Adha tahun 2016 jatuh pada hari Senin tanggal 12 September kalender masehi. Di Indonesia momen Idul Adha dirayakan dengan memotong hewan Qurban berupa sapi dan kambing yang kemudian dibagikan kepada fakir miskin.

Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1437 H, Euro Management Indonesia sebagai konsultan pendidikan International terbesar di Indonesia bekerja sama dengan Ukhuwah turut menggelar program Qurban perusahaan. Program Qurban perusahaan merupakan salah satu program yang rutin dilakukan oleh Euro Management Indonesia sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan diharapkan menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk membantu sesama. Dengan berkurban kita melatih diri untuk lebih berempati, dermawan, membangun solidaritas dan bersilaturahmi.

Pemotongan kurban yang dicanang oleh Euro Management Indonesia dilaksanakan selama 3 hari di tiga tempat yang berbeda.Pemotongan kurban hari pertama dilakukan di Kantor Pusat Euro Management Indonesia Gedung Ir.Suseno Jl. RP. Soeroso No.6 Menteng, Jakarta Pusat, masjid Nur Habibie dan masjid Pemotongan kurban yang dilakukan di 3 tempat ini bertujuan agar manfaaat yang diberikan bisa merata ke seluruh wilayah. Seluruh hewan qurbanpun diatas namakan karyawan Euro Management Indonesia. Hal ini sebagai bentuk loyalitas Euro Management Indonesia kepada seluruh staf yang selama ini sudah berusaha keras untuk memajukan dan meningkatkan kualitas Euro Management Indonesia.

Hari pertama pemotongan Qurban yang dilaksanakan pada hari senin tanggal 12 September 2016 pukul 09.00 diawali dengan pembukaan kata sambutan dari pendiri dan CEO Euro Management Indonesia Bapak Bimo Sasongko, BSAE, MSEIE, MBA. Dalam kata sambutannya Bimo berharap bahwa Program Qurban yang sudah diadakan untuk ke-6 kalinya ini dapat bermanfaat untuk seluruh karyawan dan staf Euro Management Indonesia serta semua duafa dan fakir miskin yang berada di wilayah sekitar Menteng. Selain itu Bimo Sasongko yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) berharap semoga jumlah Qurban di program Qurban karyawan ini pun akan meningkat setiap tahunnya. Apabila tahun ini jumlah hewan Qurbannya adalah 4 sapi dan 12 kambing, maka tahun depan harus lebih meningkat lagi.

Setelah kata sambutan, acara pun dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban yang disaksikan oleh seluruh direktur umum, jajaran direksi, staf dan pengajar bahasa. Acara hari pemotongan Qurban pun ditutup dengan pembagian daging kepada 400 duafa dan fakir miskin yang berada di wilayah sekitar Menteng.

By: Popy Hervi Putri (Marketing Communication)
Posted: 14  September 2016

Tags: idul adha

Download Freewww.bigtheme.net/joomla Joomla Templates Responsive
idende